Setelah liberalisasi sektor hulu migas sempurna,sekarang giliran sektor hilir.Pengurangan subsidi BBM bagian dari paket liberalisasi migas sektor hilir.Harga BBM harus di naikan agar sesuai harga pasar.Ini adalah amanat UU Migas No.22 th.2001.Pasal 2:menjamin efektivitas pelaksanaan dan pengendalian usaha pengolahan,pengangkutan-pengangkutan,penyimpanan Niaga secara akuntabelyang di selenggarakan melalui mekanisme persaingan usaha yang wajar,sehat ,dan transfaran .blue print Pengembangan Energi Nasional 2006-2025 Kementrian ESDM:PROGARAM 1 RASIONALISASI harga BBM (dengan alternatif melakukan penyesuaian harga BBM dengan harga international. Jadi kenaikan harga BBM adalah untuk m en y e m p u r n a k a nliberisasi migas yang menjadi amanat UU migas dan periantah asing serta lebih demi kepentingan asing.Untuk meminimalkan penolakan rakyat,di buatlah alasan –alasan sarat kebohongan,spt pertama,APBN bakal jebolkarena harga minyak dunia naik.padahal jika harga naik pemasukan migas juga naik.Dengan asumsi ICP ,USD 105perbarel dan kurs 9000,total pemasukan migas(RAPBN-P2012)mencapai rp263,66triliun,naik 37,94triliun,kedua masyarakat supaya tidak boros BBM,Sesuai data komsumsiBBM indonesia peringkat 116,bahkan di bawah negara afrika,seperti Botswana.ketiga ,katanya BBM di nikmati orang kaya.faktanya ,menuruat data Susenas 2010,65% BBM subsidi di nikmati kalanagan menenga bawah danmiskin,27%oleh kalangan menengah atas ,6% menengah atas dan 2%oarang kaya .Keempat untuk menghemat APBN dan untuik kesehatan fiskal.Faktanya masih banyak alternatif lain seperti pengurangan anggaran kunjunagn yang mencapai rp 21 T.penguarangan insentif fiskal ,dsb.Bisa juga menggunakan saldo Anggaran lebih (SAL)2011 sebesar rp 96,6 T atau moratorium pembayaran bunga utang yang mencapai 122T,kelima., katanya demi keadilan .Tapi nyaman aja mensubsidi asing,contohnya dengan menjual gas super murah ke Cina (berarti mensubsidi rakyat Cina) yang menurut pemerintah potensi kerugian negara tahun 2006-2009 mencapai 410,4 T.L alu kenapa pemerintah tidak ngotot menaikan royalti dari PT Freeport, Newmonnt,kontraktor migas, dsb. Sungguh itu merupakan kezaliman terhadap rakyat.
Jumat, 30 Maret 2012
BBM Naik = Sempurna liberalisasi Migas
Setelah liberalisasi sektor hulu migas sempurna,sekarang giliran sektor hilir.Pengurangan subsidi BBM bagian dari paket liberalisasi migas sektor hilir.Harga BBM harus di naikan agar sesuai harga pasar.Ini adalah amanat UU Migas No.22 th.2001.Pasal 2:menjamin efektivitas pelaksanaan dan pengendalian usaha pengolahan,pengangkutan-pengangkutan,penyimpanan Niaga secara akuntabelyang di selenggarakan melalui mekanisme persaingan usaha yang wajar,sehat ,dan transfaran .blue print Pengembangan Energi Nasional 2006-2025 Kementrian ESDM:PROGARAM 1 RASIONALISASI harga BBM (dengan alternatif melakukan penyesuaian harga BBM dengan harga international. Jadi kenaikan harga BBM adalah untuk m en y e m p u r n a k a nliberisasi migas yang menjadi amanat UU migas dan periantah asing serta lebih demi kepentingan asing.Untuk meminimalkan penolakan rakyat,di buatlah alasan –alasan sarat kebohongan,spt pertama,APBN bakal jebolkarena harga minyak dunia naik.padahal jika harga naik pemasukan migas juga naik.Dengan asumsi ICP ,USD 105perbarel dan kurs 9000,total pemasukan migas(RAPBN-P2012)mencapai rp263,66triliun,naik 37,94triliun,kedua masyarakat supaya tidak boros BBM,Sesuai data komsumsiBBM indonesia peringkat 116,bahkan di bawah negara afrika,seperti Botswana.ketiga ,katanya BBM di nikmati orang kaya.faktanya ,menuruat data Susenas 2010,65% BBM subsidi di nikmati kalanagan menenga bawah danmiskin,27%oleh kalangan menengah atas ,6% menengah atas dan 2%oarang kaya .Keempat untuk menghemat APBN dan untuik kesehatan fiskal.Faktanya masih banyak alternatif lain seperti pengurangan anggaran kunjunagn yang mencapai rp 21 T.penguarangan insentif fiskal ,dsb.Bisa juga menggunakan saldo Anggaran lebih (SAL)2011 sebesar rp 96,6 T atau moratorium pembayaran bunga utang yang mencapai 122T,kelima., katanya demi keadilan .Tapi nyaman aja mensubsidi asing,contohnya dengan menjual gas super murah ke Cina (berarti mensubsidi rakyat Cina) yang menurut pemerintah potensi kerugian negara tahun 2006-2009 mencapai 410,4 T.L alu kenapa pemerintah tidak ngotot menaikan royalti dari PT Freeport, Newmonnt,kontraktor migas, dsb. Sungguh itu merupakan kezaliman terhadap rakyat.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar